TK Laboratorium Pedagogia, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), meraih juara 3 dalam Kids Fun Drum band Festival 2023. Festival ini diselenggaran pada Minggu, 12 Maret 2023 di Kids Fun Parc Jl. Wonosari Km 10 Yogyakarta. Drumband TK Laboratorium Pedagogia membawakan aransemen musik lagu "Bungong Jeumpa" dan "Gundul-Gundul Pacul".

Drumband yang diikuti oleh anak-anak kelompok Bima (20 anak) dan Kelompok Yudhistira (21 anak) dilatih oleh Bapak Zainuddin selaku guru pengembangan diri drum band, dengan turut serta membimbing tim guru kelas. Anak-anak berlatih drumband dengan sangat antusias di sela-sela kegiatan belajar mengajar sebagai bagian dari program pengembangan diri di KB-TK Laboratorium Pedagogia setelah dua tahun vakum karena adanya pandemi Covid-19.

Selain juara 3 drum band klasemen lanjutan, tim Paramanandi TK Laboratorium Pedagogia, yakni Kalandaragni dan Kinandari juga meraih juara 2. 

Peran orangtua/ wali murid dalam pencapaian prestasi ini tak kalah penting, kerja sama yang hebat  ditunjukkan oleh para orangtua/ wali murid yang selalu siap sedia membantu prosesnya. Kegiatan pengembangan diri drumband ini sendiri diharapkan dapat membantu anak-anak untuk belajar tentang alat musik, melatih kepercayaan diri anak, berkomunikasi, belajar kekompakan, berkolaborasi, dan bekerja sama dengan teman. (Ldm)


Saksikan penampilan kami, pada channel Youtube di KB-TK Laboratorium Pedagogia

Kategori Berita